Sumut Siap Berkontribusi Untuk Ketersediaan Energi Dunia

Selasa, 13 November 2018 - 12:29 WIB
Sumut Siap Berkontribusi Untuk Ketersediaan Energi Dunia
Sumut Siap Berkontribusi Untuk Ketersediaan Energi Dunia
A A A
MEDAN - Pemprov Sumatera Utara (Sumut) siap berkontribusi untuk ketersediaan energi dunia dalam Asian Energy Forum 2018.

"Kerja sama yang terjalin tentunya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan energi di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara, terutama energi yang berasal dari sumber energi bersih," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, R Sabrina saat melakukan jamuan makan malam bersama pengusaha yang mengikuti Asian Energy Forum 2018 di Aula Raja Inal Siregar, Medan, Minggu (11/11/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Sumut mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap dengan terlaksananya acara tersebut dapat meningkatkan kerjasama Pemprov Sumut dengan pelaku usaha dari negara sahabat.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumut Parlindungan Purba, pengusaha negara sahabat dari Cuna Mr Han Fangming, Korea Selatan Mr Kim Jinpyo, Presiden Choyang Mopoli Samsung Chemical (CMS) Mr JD Choi, Asisten Ekonomi Pembangunann Sumut, Ibnu Sri Utomo.

Ketersediaan energi merupakan salah satu faktor untuk keberlangsungan dunia usaha. "Perkembangan dunia usaha yang semakin pesat tentu berdampak langsung dengan peningkatan kebutuhan energi," katanya.

Penjajakan dan kerja sama bisnis dilakukan dalam Asian Energi Forum digelar di Medan 12-18 November 2018. Pada kegiatan tersebut, Investor dari Korea Selatan, Cina, Jepang, Malaysia dan Singapura akan menjajaki peluang dan kerja sama bisnis khususnya sektor energi di Sumatera Utara.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)